Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belasan Korban Luka Dibawa ke Pemalang

Kompas.com - 02/10/2010, 05:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah korban tewas dan luka-luka dalam kecelakaan Kereta Api Eksekutif Argo Bromo Anggrek jurusan Jakarta-Surabaya yang menabrak kereta api bisnis Senja Utama tujuan Semarang di Pemalang, Jawa Tengah, dievakuasi ke Rumah Sakit Santa Maria, Rumah Sakit Islam Pemalang dan Rumah Sakit Umum Daerah Pemalang.

Petugas Rumah Sakit Santa Maria, Pemalang, Mahmud saat dihubungi ANTARA di Jakarta, Sabtu (2/10/2010) dini hari, mengatakan jumlah korban terus berdatangan.

"Korban saat ini telah dievakuasi ke sini, dan jumlahnya terus bertambah. Kami masih mendatanya," ujarnya.

Mahmud belum bisa mengonfirmasi jumlah orang meninggal dunia dan luka-luka di RS Santa Maria. "Jumlah yang luka-luka sudah saya data sudah belasan. Yang di ruang Jenazah belum didata," ujarnya.

Menurut petugas Polsek Petarukan Bripka Cecep di lokasi kejadian, petugas Polsek beserta warga sedang melakukan proses evakuasi. "Saat ini, kami sedang melakukan evakuasi dan belum tahu ada berapa jumlah korban," ujarnya.

Saat ini, kondisi di sekitar lokasi gelap dan masih terbatas untuk melakukan evakuasi serta dibutuhkan alat berat karena diduga banyak penumpang terjepit.

Kejadian itu bermula ketika Kereta Senja Utama Semarang sengaja berhenti untuk memberikan kesempatan bagi KA Argo Bromo Anggrek untuk melaju lebih dahulu. Namun, Argo Anggrek justru menabrak Senja Utama hingga gerbong belakang keluar jalur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com