Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UKM Minta Bandung Air Show Rutin Digelar

Kompas.com - 01/10/2010, 23:58 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Para pelaku usaha kecil menengah yang terlibat dalam Bandung Air Show (BAS) pada 23-26 September 2010 memberikan apresiasi positif. Mereka berharap, acara itu digelar tahunan, setidaknya dilakukan berkala.

Pemilik Ganza Jewelry, Wati Windu di Bandung, Jawa Barat, Jumat (1/10/2010), menuturkan, BAS berpeluang besar untuk dijadikan tujuan wisata tahunan. Bandung seharusnya dapat menarik wisatawan lebih banyak dengan acara seperti BAS sehingga tercipta peluang-peluang usaha baru.

Wati menjual cincin batu mulia. Contoh batu-batu mulia itu seperti merah delima, safir, dan zamrud. Adapun cincin terbuat dari perak, emas, dan platinum. Cincin dijual dengan harga mulai Rp 250.000 misalnya, untuk bahan perak dan merah delima.

Manajer Badan Promosi Pengelola Keterkaitan Usaha Kamar Dagang dan Industri (BPPKU Kadin) Kota Bandung Bambang Pris Bintoro mengungkapkan, harapan agar BAS yang digelar di Pangkalan Udara (Lanud) TNI AU Husein Sastranegara, Bandung bisa menjadi agenda rutin.

Acara itu merupakan kombinasi pameran kedirgantaraan dengan produk kerajinan. "Akan tetapi, menurut Bintoro, promosi harus lebih ditingkatkan. Penumpang yang baru turun dari pesawat perlu diarahkan untuk datang ke pameran," ujarnya.

Sebanyak tiga UKM binaan BPPKU Kadin Kota Bandung, masing-masing berkesempatan menjual aksesoris logam, batik, serta sulam pita dan alas kaki. Produk yang ditawarkan misalnya baju batik dengan harga mulai Rp 100.000 dan sepatu mulai Rp 300.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com