Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Dihabisi, Korban Diintip di WC

Kompas.com - 30/09/2010, 16:04 WIB

DENPASAR.KOMPAS.com — Sebelum menghabisi nyawa Dewa Ayu Agung Diah Cahyani, mahasiswi STIKES Bali, tersangka I Wayan Budi alias Panjul sempat mengintip korban saat tengah buang air besar. Hal tersebut terungkap saat konferensi pers di Mapolda Bali, Kamis (30/9/2010). 

"Sekitar pukul 04.00 pagi, tersangka masuk melalui plafon dan menunggu kurang lebih satu jam. Setelah tersangka mendengar suara air dari kamar mandi korban, tersangka mengintip korban sedang buang air besar," ujar Kapolda Bali Irjen Hadiatmoko saat konferensi pers kepada wartawan di Ruang Rupatama, Mapolda Bali, siang tadi.

Bahkan setelah mengintip korban, tersangka juga sempat buang air kecil di plafon karena tidak kuat menahan kencing. "Supaya tidak ketahuan, korban kencing dengan mendekap alat kelamin menggunakan kausnya," jelas Kapolda Hadiatmoko.

Pada saat korban akan mengenakan celana dalam, korban memergoki tersangka, dan terjadilah peristiwa naas tersebut. Terkait motif korban yang nekat melakukan perampokan dan pembunuhan, menurut Kapolda, tidak ada hubungannya dengan jabatan ayah korban yang merupakan seorang Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangli.

"Murni pembunuhan dan perampokan, tidak ada hubungannya dengan posisi bapak korban," tegas Kapolda.

Saat ditanya, tersangka pun mengaku merampok untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari karena dia tidak memiliki pekerjaan. "Untuk belanja bulanan," ucap tersangka Panjul kepada Kompas.com.

Saat ini, baru dua orang yang ditetapkan menjadi tersangka, yakni Panjul dan Sugeng Hariyanto. Polisi masih mengembangkan kasusnya untuk mengetahui ada tidaknya tersangka lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com