Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada yang Gagal Nonton Bandung Air Show

Kompas.com - 26/09/2010, 20:37 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Besarnya antusiasme publik untuk nonton Bandung Air Show (BAS) membuat kemacetan terjadi di ruas jalan menuju Bandara Husein Sastranegara. Akibatnya ada sebagisn orang yang urung menonton karena terjebak kemacetan.

Kemacetan parah terjadi di jalan-jalan menuju Pangkalan Udara (Lanud) TNI AU Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat. Kendaraan bermotor nyaris tak bergerak. Pada hari terakhir pameran kedirgantaraan itu, Minggu (26/9/2010), kemacetan terlihat antara lain di Jalan Kapten Tata Natanegara, Abdul Rahman Saleh, dan LMU I Suparmin. Panjang kemacetan dari Jalan Kapten Tata Negara hingga lokasi BAS hampir tiga kilometer.

Menurut Direktur Kaminari Production, Deni Drimawan, kemacetan membuat sejumlah pengunjung membatalkan kunjungannya. "Kasihan. Padahal, mereka sudah jauh-jauh datang tapi karena begitu macetnya lalu lintas jadi tidak bisa masuk. Akhirnya, mereka pulang lagi," ujarnya.

Acara yang digelar dalam rangka ulang tahun Kota Bandung ke-200 itu juga diisi dengan akrobatik pesawat udara. Kegiatan tersebut diselenggarakan selama empat hari sejak 23 September 2010 dengan jam buka pada pukul 09.00-17.00. Sebanyak 160.000 orang menghadiri acara tersebut.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com