Kereta Api India Bertabrakan, 12 Tewas

Kompas.com - 20/09/2010, 13:43 WIB
EditorEgidius Patnistik

NEW DELHI, KOMPAS.com - Sebuah kereta api barang bertabrakan dengan sebuah kereta penumpang yang menunggu di sebuah stasiun di India tengah, Senin, (20/9), kata para pejabat setempat.

Sedikitnya 12 orang tewas dan 30 orang lainnya luka-luka dalam kecelakaan di negara bagian Madhya Pradesh itu, kata juru bicara kereta api, Anil Saxena. Di antara korban luka, kata Saxena, 10 orang menderita luka serius.

Pihak berwenang belum apat menyebutkan apa yang menyebabkan kecelakaan itu. Jaringan rel kereta api India yang digunakan oleh ratusan ribu penumpang setiap hari memiliki catatan keamanan yang buruk.

Angka resmi menunjukkan, 100 kecelakaan kereta api terjadi di negara itu tahun 2009-2010 dan 115 kecelakaan tahun 2008-2009.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.