Bom Mobil Tewaskan 9 Polisi dan 4 Murid

Kompas.com - 08/09/2010, 03:42 WIB
Editoryuli

PESHAWAR, KOMPAS.com - Sedikitnya 19 orang tewas dan 45 lain cedera ketika seorang penyerang bom bunuh diri menabrakkan mobilnya yang berisi peledak ke sebuah kantor polisi di Pakistan baratlaut.

Sembilan polisi dan empat anak sekolah termasuk di antara mereka yang tewas dalam serangan yang menghancurkan kantor polisi di Lakki Marwat, Provinsi Khyber Pakhtunkhwa, tidak jauh dari daerah suku yang menjadi markas Taliban.

Sedikitnya 110 orang tewas dalam sepekan ini ketika militan meningkatkan serangan-serangan di Pakistan. "Sembilan-belas orang tewas dalam serangan bunuh diri ini, sasarannya kantor polisi," kata menteri penerangan Provinsi Mian Iftikhar Hussain kepada wartawan di ibukota wilayah itu, Peshawar.

Empat anak sekolah yang berusia antara sembilan dan 10 tahun tewas dalam ledakan besar itu. "Tiga siswa dan seorang siswi juga tewas, mereka sedang menunggu kendaraan jemputan sekolah mereka," kata kepala kepolisian distrik Gul Wali Khan.

Sekitar 20 polisi termasuk yang terluka dalam ledakan itu. Terdapat sekitar 45 polisi di dalam bangunan tersebut ketika serangan itu terjadi.

Kepala kepolisian itu mengatakan, petugas penyelamat menemukan mereka semua yang terperangkap di bawah reruntuhan setelah bangunan itu roboh.

Dokter Ghulam Ali, pengawas medis di rumah sakit utama Lakki Marwat, mengatakan kepada AFP melalui telefon, 17 mayat dan 45 korban cedera telah dibawa ke rumah sakit tersebut, yang juga rusak dalam ledakan itu.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Polisi mengatakan, pelaku menyerang bagian belakang kantor polisi itu karena bagian depan dan dinding samping dilindungi oleh kantung-kantung pasir.

Polisi segera menutup daerah itu setelah serangan tersebut dan melakukan operasi pencarian untuk mencegah serangan lebih lanjut.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X