Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembius Incar Penumpang Bus Damri

Kompas.com - 06/09/2010, 14:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Mereka yang lengah dalam perjalanan bisa menjadi sasaran pembius, seperti Akhsin (22) yang mau menerima minuman dari orang asing di bus Damri.

"Akhsin ditemukan tergeletak di depan Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan," kata Komisaris Dasuki Herlambang, Kapolsek Pancoran, saat dihubungi wartawan di Jakarta, Senin (6/9/2010).

Menurut Dasuki, Akshin dan temannya, Firman, naik pesawat dari Sulawesi Barat ke Bandara Soekarno-Hatta. Mereka kemudian naik bus Damri menuju Pasar Rebo.

Waktu di dalam bus, kedua orang ini berkenalan dengan tiga orang asing. Tanpa curiga, Akshin pun mau saja ketika diberi minuman dalam plastik oleh orang yang baru dikenalnya. Setelah tidak sadar, Akshin diturunkan pembius di depan Apartemen Kalibata City.

Sementara Firman, sampai saat ini belum ditemukan. "Firman belum tahu di mana keberadaannya. Dia dihubungi tidak bisa. Diduga, Firman dibawa oleh pelaku," kata Dasuki.

Menurut Akshin, dia sempat dibawa ke pasar grosir elektronik. Uang Rp 3 juta miliknya juga lenyap dibawa pembius.

Akshin kemudian melapor ke Kepolisian Sektor Pancoran. Kemudian, Akshin dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk dicek kesehatannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com