Boeing 747 Jatuh, Hanya 2 Orang Tewas

Kompas.com - 04/09/2010, 03:01 WIB
Editoryuli

DUBAI, KOMPAS.com - Sebuah pesawat Boeing 747-400 jatuh di pangkalan angkatan udara dekat bandar udara Dubai, Jumat (3/9/2010).

Badan penerbangan sipil Uni Emirat Arab menyatakan, korban tewas dalam kecelakaan pesawat hanya dua orang dan telah ditemukan. Keduanya adalah awak pesawat yang memang untuk pengangkut barang dan dioperasikan oleh United Parcel Service Inc (UPS).

Pihak perusahaan pengiriman paket dari Amerika Serikat itu mengakui, pesawat yang sedianya akan ke Cologne, Jerman itu jatuh setelah lepas landas.

Beberapa pejabat di bandara Dubai, bandara teramai di Timur Tengah, belum bisa dihubungi untuk diminta komentar mereka. Namun, informasi di situs beritanya mengatakan, penerbangan tidak terpengaruh akibat musibah itu.

Saksi mata menyebutkan, asap terlihat membubung dari pangkalan angkatan udara itu. Sebelumnya, televisi Al-Arabiya melaporkan, pesawat itu menghantam jalan raya yang ramai.

Namun, laporan-laporan itu menunjukkan bahwa pesawat tersebut tidak jatuh di jalan. Televisi Al-Jazeera mengutip saksi mata yang mengatakan, pesawat itu terbakar sebelum jatuh.

TV Dubai yang dikelola pemerintah mengatakan, kecelakaan itu tampaknya disebabkan oleh gangguan teknis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.