Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Warga Israel Ditembak Mati

Kompas.com - 01/09/2010, 02:48 WIB

HEBRON, KOMPAS.com - Empat warga Israel, termasuk seorang perempuan hamil, ditembak hingga tewas di dekat permukiman Yahudi Kyriat Arba di Tepi Barat, Selasa (31/8/2010).

Insiden penembakan itu terjadi persis sebelum dimulainya kembali pembicaraan damai langsung Israel-Palestina. Juru bicara polisi Mickey Rosenfeld mengatakan, mobil yang dikendarai empat warga Israel itu diserang di ruas jalan antara permukiman itu dan Desa Palestina Bani Naim di dekat kota Hebron.

"Tentu saja itu serangan gerilyawan," katanya. Dinas pertolongan Israel mengatakan, para korban serangan itu adalah seorang pria dan wanita berusia sekitar 40 tahun, serta seorang pria dan wanita berusia 20-an tahun.

Pihak militer mengatakan salah satu wanita itu sedang hamil. Insiden tersebut merupakan serangan mematikan pertama terhadap warga Israel di Tepi Barat sejak 14 Juni lalu.

Dalam serangan 14 Juni yang terjadi di daerah Hebron atau Al Khalil,  seorang polisi tewas dan dua orang lainnya terluka.

Saat penembakan terjadi, PM Israel Benjamin Netanyahu sedang menuju Washington untuk memperbarui perundingan damai langsung setelah mengalami kemacetan selama 20 bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com