4 Warga Israel Ditembak Mati

Kompas.com - 01/09/2010, 02:48 WIB
Editoryuli

HEBRON, KOMPAS.com - Empat warga Israel, termasuk seorang perempuan hamil, ditembak hingga tewas di dekat permukiman Yahudi Kyriat Arba di Tepi Barat, Selasa (31/8/2010).

Insiden penembakan itu terjadi persis sebelum dimulainya kembali pembicaraan damai langsung Israel-Palestina. Juru bicara polisi Mickey Rosenfeld mengatakan, mobil yang dikendarai empat warga Israel itu diserang di ruas jalan antara permukiman itu dan Desa Palestina Bani Naim di dekat kota Hebron.

"Tentu saja itu serangan gerilyawan," katanya. Dinas pertolongan Israel mengatakan, para korban serangan itu adalah seorang pria dan wanita berusia sekitar 40 tahun, serta seorang pria dan wanita berusia 20-an tahun.

Pihak militer mengatakan salah satu wanita itu sedang hamil. Insiden tersebut merupakan serangan mematikan pertama terhadap warga Israel di Tepi Barat sejak 14 Juni lalu.

Dalam serangan 14 Juni yang terjadi di daerah Hebron atau Al Khalil,  seorang polisi tewas dan dua orang lainnya terluka.

Saat penembakan terjadi, PM Israel Benjamin Netanyahu sedang menuju Washington untuk memperbarui perundingan damai langsung setelah mengalami kemacetan selama 20 bulan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.