Pemimpin Junta Myanmar Mundur

Kompas.com - 28/08/2010, 00:08 WIB
EditorEgidius Patnistik

BANGKOK, KOMPAS.com - Jendral senior Myanmar, Than Shwe, mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pemimpin militer negara itu. Namun ia akan tetap sebagai kepala negara, kata sebuah laporan media dari kelompok di pengasingan, Jumat (27/8).

Than Shew, 77 tahun, dan wakilya Maung Ayed dilaporkan mengundurkan diri dari jabatan-jabatan militer mereka, kata laman internet Irrawaddy.

Tindakan itu, yang belum bisa dikonfirmasikan segera oleh sumber-sumber resmi di Yangon, dilakukan menjelang pemilu pertama Myanmar dalam dua dasawarsa yang menurut rencana diselenggarakan 7 November, yang dikecam sebagai pura-pura karena bertujuan menempatkan seolah-olah rezim itu adalah pemerintah sipil.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.