Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bom Bunuh Diri Tewaskan 11 Warga Irak

Kompas.com - 25/08/2010, 17:19 WIB

BAGHDAD, KOMPAS.com — Seorang pelaku bom truk bunuh diri, Rabu (25/8/2010), menewaskan sedikitnya 11 orang dan melukai 34 lainnya dalam serangan terhadap kantor polisi di ibu kota Irak.

Ledakan itu terjadi di distrik Qahira, Baghdad utara, menurut sumber dari kementerian dalam negeri dan kepolisian. Pelaku meledakkan truk di dekat kantor polisi, menyebabkan bagian dari gedung itu roboh dan kerusakan berat terjadi pada rumah-rumah di sekitarnya, kata sumber kementerian dalam negeri.

Irak kini sedang siaga tinggi terhadap serangan-serangan pemberontak setelah pemilu Maret yang tak meyakinkan tidak menghasilkan pemenang yang jelas, dan meninggalkan negara dalam ketidakpastian politik pada saat tentara Amerika Serikat bersiap untuk mengakhiri operasi tempurnya pada 31 Agustus.

Secara keseluruhan, kekerasan di Irak telah menurun tajam sejak tingginya pembantaian sektarian tahun 2006-2007. Namun, pengeboman-pengeboman dan pembunuhan-pembunuhan masih terjadi setiap hari yang mengisyaratkan bahwa pemberontak berusaha untuk memanfaatkan kevakuman pada saat persaingan politik berimpitan untuk meraih kekuasaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com