WikiLeaks Akan Bocorkan Dokumen CIA

Kompas.com - 25/08/2010, 15:30 WIB
EditorEgidius Patnistik

STOCKHOLM, KOMPAS.com - WikiLeaks, website yang menerbitkan bocoran file rahasia militer AS pada perang Afganistan bulan lalu, mengatakan, pihaknya berencana untuk merilis sebuah dokumen CIA, Rabu (25/8) ini.

WikiLeaks mengatakan dalam sebuah update pendek di Twitter Selasa malam, "WikiLeaks akan membeberkan dokumen CIA besok".

Pendiri WikiLeaks, Julian Assange, dituduh oleh dua perempuan telah pelecehan seksual di Swedia, di mana dia telah menghabiskan waktunya beberapa minggu terakhir. Pihak berwenang di negara itu sedang menyelidiki tuduhan itu dan akan segera memutuskan, apakah akan memanggil Assange untuk ditanyai.

Assange mengatakan melalui Twitter bahwa ia tidak bersalah atas tuduhan tersebut. Dia mengatakan kepada televisi Al Jazeera, Minggu lalu, bahwa ia telah diperingatkan oleh intelijen Australia tentang rencana untuk mendiskreditkan Wikileaks yang sedang mempersiapkan diri untuk membeberkan lebih banyak dokumen rahasia.

Pemerintah Swedia telah mengeluarkan sebuah surat perintah penangkapan untuk Assange, warga negara Australia, atas tuduhan perkosaan tetapi secara mendadak membatalkan surat itu, Sabtu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X