Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat China Ternyata Jatuh, 43 Tewas

Kompas.com - 25/08/2010, 02:28 WIB

BEIJING, KOMPAS.com — Pesawat China yang terbakar di bandar udara kota Yichun, China, ternyata memang jatuh, bukan karena sudah mendarat dan melampaui landasan pacu, Selasa (24/8/2010) malam. Korban tewas sejauh ini dipastikan sebanyak 43 penumpang.

Mereka ditemukan dari puing-puing pesawat yang jatuh di timur laut China. Kantor berita Xinhua sebelumnya melaporkan, pesawat penumpang China itu overshot (melampaui) landasan pacu dan terbakar.

Pesawat itu jatuh ketika berusaha mendarat di kota Yichun di provinsi terpencil Heilongjiang, kata Xinhua. Setidaknya 47 orang diselamatkan dari kecelakaan itu.

Wakil Wali Kota Yichun mengatakan, kebanyakan dari mereka dibawa ke rumah sakit tidak mengalami cedera yang mengancam jiwa.

Pesawat itu berpenumpang 91 orang—termasuk lima anak-anak—dan lima awak pesawat, kata Xinhua mengutip sumber di Administrasi Penerbangan Sipil China (CAAC).

Kecelakaan terjadi tak lama setelah pukul 21:30 (1330 GMT) di dekat Bandara Lindu Yichun, kurang dari satu jam setelah pesawat meninggalkan Harbin, ibu kota provinsi, kata Xinhua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com