Pesawat Sudah Mendarat, 41 Orang Tewas

Kompas.com - 25/08/2010, 02:17 WIB
Editoryuli

BEIJING, KOMPAS.com - Sebuah pesawat penumpang China "overshot" (melampaui) landasan pacu dan terbakar saat melakukan pendaratan di Yichun, Selasa (24/8/2010) malam. Yichun terletak sekitar 150 km (93 mil) dari perbatasan utara dengan China-Rusia.

Kantor berita negara China, Xinhua, melaporkan, pesawat itu jatuh ketika berusaha mendarat di kota Yichun di  provinsi terpencil Heilongjiang. Setidaknya 47 orang diselamatkan dari kecelakaan itu.

Sedangkan korban tewas mencapai 41 orang. Pesawat itu berpenumpang 91 orang, termasuk lima anak-anak, dan lima awak pesawat.

Administrasi Penerbangan Sipil China (CAAC) menyebutkan, pesawat penumpang model jet E-190 itu dibuat konglomerat kedirgantaraan Brasil, Embraer, dioperasikan oleh Henan Airlines, maskapai yang berbasis di provinsi China utara dengan nama yang sama (Provinsi Henan).

Kecelakaan terjadi tak lama setelah pukul 17:30 (1330 GMT) di dekat  Bandara Lindu Yichun, kurang dari satu jam setelah pesawat meninggalkan Harbin, ibukota provinsi.

Pemadam kebakaran dan personil penyelamatan lainnya di lokasi berusaha memadamkan kebakaran dan penyelamatan korban.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X