Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Palestina Kutuk Israel Bongkar Masjid

Kompas.com - 24/08/2010, 11:13 WIB

RAMALLAH, KOMPAS.com — Pemerintah Otonomi Palestina, Senin (23/8/2010), mengutuk keputusan Israel untuk membongkar dua masjid yang baru dibangun di Tepi Barat Sungai Jordan, dengan dalih kedua tempat ibadah itu dibangun tanpa izin.

Menteri Urusan Agama Mahmoud Al-Habash mengatakan kepada radio Voice of Palestina bahwa keputusan Israel untuk membongkar dua masjid di Burin, dekat Nablus, dan Al-Jalazoon di dekat Ramallah sangat provokatif dan tidak sah. "Israel tak memiliki hak untuk mencampuri urusan pembangunan masjid, itu adalah hak umat Muslim," kata Al-Habash. Ia menambahkan, keputusan tersebut akan berdampak negatif.

"Israel melakukan langkah provokatif sepihak untuk menghalangi upaya melanjutkan proses perdamaian dan mencapai kesepakatan perdamaian permanen dengan Palestina," kata Al-Habash.

Israel dan Palestina sebelumnya telah menerima baik undangan AS untuk menghadiri pertemuan di Washington pada 2 September guna melanjutkan pembicaraan perdamaian langsung untuk mencapai kesepakatan perdamaian permanen dalam waktu satu tahun. Palestina melakukan kontak intensif dengan masyarakat internasional dan mengajukan penjelasan tentang tindakan provokatif Israel terhadap rakyat Palestina di Tepi Barat, kata Al-Habash.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com