Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dipercaya, Mendoza Pun Tewas

Kompas.com - 23/08/2010, 20:30 WIB

KOMPAS.com - Drama pembajakan bus Hong Thai Travel di Manila berakhir pada Senin (23/8/2010) sekitar pukul 20.10 WIB. Menurut warta AFP dan tayangan Al Jazeera, dipercaya, pelaku penyanderaan, Rolando Mendoza pun ikut tewas usai bus tersebut direbut dengan senjata oleh petugas kepolisian Kota Manila.

Tayangan Al Jazeera menunjukkan sesosok mayat tersangkut di pintu depan kiri bus pengangkut 25 turis yang kebanyakan berkewarganegaraan China tersebut. Mayat itu, mengenakan seragam biru tua dengan kepala belakang botak. Mendoza, dalam aksinya, memang tertangkap kamera mengenakan seragam kepolisian Filipina, lengkap dengan topi pet berwarna sama dengan seragamnya.

Mendoza, seturut pengakuan adiknya Gregory Mendoza yang diwawancarai Al Jazeera memang seorang anggota polisi yang kehilangan pekerjaannya. Pelaku sempat menempelkan tulisan di kaca depan bus berisi tuntutan agar dirinya dipekerjakan kembali.

Kedua media massa itu juga menulis kalau terhitung empat sandera hidup berhasil dibebaskan polisi. Sampai berita ini diturunkan, belum ada informasi pasti soal jumlah korban tewas.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com