Cium Kodok, Turla Didenda Rp 3 Juta

Kompas.com - 13/08/2010, 12:09 WIB
EditorEgidius Patnistik

DAVENPORT, KOMPAS.com — Juru masak Christopher Turla harus membayar denda sebesar 335 dollar AS atau sekitar Rp 3 juta, Rabu lalu. Pengawas kesehatan mendapati rekaman video yang memperlihatkan dia mencium dan menjilat dua kodok di dapur restoran tempatnya bekerja beberapa kali.

Turla mengatakan, tindakannya itu hanyalah main-main. Akan tetapi, Dinas Kesehatan Daerah Scott tidak dapat menganggap enteng hal tersebut. Pengawas makanan Linsay Gorishek mengatakan, kodok membawa beberapa jenis penyakit dan Turla telah mencium kodok itu dengan mulutnya kemudian tangannya mempersiapkan makanan di meja.

Pemilik restoran, Yidi, mengatakan, dia akan membayar denda tersebut. Dia juga mengatakan bahwa Turla adalah orang yang sangat kocak dan perlu mendapatkan pelatihan lagi tentang kebersihan di restoran. (Reuters/Joe)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.