Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AirAsia Pecahkan Rekor Penjualan Tiket

Kompas.com - 11/08/2010, 16:44 WIB

JAAKRTA, KOMPAS.com — Maskapai AirAsia kembali memecahkan rekor dunia dengan menjual lebih dari 500.000 kursi dalam 24 jam. Rekor ini terjadi pada Selasa (10/8/2010) kemarin dengan penjualan 538.000 kursi pada hari pertama periode promo Murahnya Terbang.

Dalam promo Murahnya Terbang ini, AirAsia memberlakukan tarif hanya Rp 10.000 untuk terbang dari Indonesia, serta RM 1 jika terbang dari Malaysia, menuju beberapa destinasi domestik dan internasional pilihan.

AirAsia melampaui rekornya sendiri yang sebelumnya berhasil menjual 398.000 kursi dalam satu hari ketika meluncurkan promo Kursi Gratis untuk seluruh AirAsia Group (AirAsia Berhad, Indonesia AirAsia, dan Thai AirAsia) pada November lalu.

Masih di hari yang sama, Selasa kemarin, AirAsia mencatatkan rekor angka penjualan sejumlah 36.871 kursi dalam satu jam, meningkat 47,5 persen dari rekor sebelumnya, yaitu 25.000 kursi.

Rekor ini menandai keberhasilan maskapai ini dalam menjalankan New Skies, sebuah sistem yang mutakhir untuk pemesanan tiket. Sistem ini memang dipersiapkan untuk meningkatkan kapasitas agar dapat menampung pemesanan tiket yang lebih banyak hingga mencapai 1 juta transaksi dalam satu hari.

"Investasi AirAsia dalam sistem pemesanan tiket terbayar sudah. Sistem New Skies yang kami terapkan sungguh revolusioner bagi skema pemesanan tiket secara online yang selama ini kami terapkan. Kini, calon penumpang dapat dengan mudah mengatur pemesanan tiket mereka dengan lebih fleksibel. AirAsia secara konsisten terus berkembang untuk menjadi semakin baik," kata Chief Executive Officer AirAsia, Tony Fernandes, Rabu (11/8/2010) di Kuala Lumpur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com