Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selusin Orang Tewas di Karachi

Kompas.com - 05/08/2010, 04:34 WIB

KARACHI, KOMPAS.com -  Lebih dari selusin orang tewas, Rabu (4/8) malam, di Karachi. Hal itu memperdalam kekhawatiran akan ketidakstabilan di kota pusat komersial Pakistan tersebut setelah pembunuhan terhadap seorang anggota partai politik dominan beberapa hari sebelumnya..

Polisi dan para pejabat pemerintah mengatakan, sebanyak 70 orang telah tewas sejak Senin, menyusul pembunuhan terhadap Raza Haider, seorang anggota parlemen dari Muttahida Quami Movement (MQM). Pemerintah telah menyalahkan militan Taliban dan kelompok militan Sipah-e-Sahaba Pakistan (SSP) yang dilarang atas pembunuhan Haider.

Beberapa pengamat mengatakan, kekerasan pada akhirnya bisa mencederai perkembangan ekonomi. Karachi merupakan rumah bagi pelabuhan utama negara itu, lokasi bank sentral dan bursa efek, dan berpenduduk sekitar 18 juta orang.

Keprihatinan para pengamat meningkat oleh perpindahan militan Taliban ke Karachi, sebuah kota padat penduduk yang aman sebagai tempat bersembunyi, setelah militer melancarkan serangan terhadap kubu Taliban di barat laut.

"Empat orang tewas ditembak dalam satu insiden terakhir tadi malam, sementara enam sampai tujuh truk diparkir di bawah sebuah jembatan yang juga terbakar," kata Kepala Kepolisian Karachi, Waseem Ahmed, kepada Reuters.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com