Selusin Orang Tewas di Karachi

Kompas.com - 05/08/2010, 04:34 WIB
EditorEgidius Patnistik

KARACHI, KOMPAS.com -  Lebih dari selusin orang tewas, Rabu (4/8) malam, di Karachi. Hal itu memperdalam kekhawatiran akan ketidakstabilan di kota pusat komersial Pakistan tersebut setelah pembunuhan terhadap seorang anggota partai politik dominan beberapa hari sebelumnya..

Polisi dan para pejabat pemerintah mengatakan, sebanyak 70 orang telah tewas sejak Senin, menyusul pembunuhan terhadap Raza Haider, seorang anggota parlemen dari Muttahida Quami Movement (MQM). Pemerintah telah menyalahkan militan Taliban dan kelompok militan Sipah-e-Sahaba Pakistan (SSP) yang dilarang atas pembunuhan Haider.

Beberapa pengamat mengatakan, kekerasan pada akhirnya bisa mencederai perkembangan ekonomi. Karachi merupakan rumah bagi pelabuhan utama negara itu, lokasi bank sentral dan bursa efek, dan berpenduduk sekitar 18 juta orang.

Keprihatinan para pengamat meningkat oleh perpindahan militan Taliban ke Karachi, sebuah kota padat penduduk yang aman sebagai tempat bersembunyi, setelah militer melancarkan serangan terhadap kubu Taliban di barat laut.

"Empat orang tewas ditembak dalam satu insiden terakhir tadi malam, sementara enam sampai tujuh truk diparkir di bawah sebuah jembatan yang juga terbakar," kata Kepala Kepolisian Karachi, Waseem Ahmed, kepada Reuters.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.