Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Putri Mapala UI Rebut Juara Umum

Kompas.com - 03/08/2010, 11:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Tim arung jeram putri Mapala Universitas Indonesia meraih gelar juara umum kategori putri pada kejuaran arung jeram nasional "Citarum Open III 2010" yang diselenggarakan Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI), di Sungai Citarum, Bandung, Jawa Barat, 29-31 Juli 2010.

Tim arung jeram putri Mapala UI menyapu semua gelar yang dilombakan, antara lain Sprint, Head to Head, Down River Race, serta Slalom. Adapun 45 tim peserta lomba arung jeram ini sendiri dibagi dalam empat kelas, yakni Umum (15 tim), Mahasiswa (20 tim), TNI/Polri (5 tim), serta Putri (5 tim).

"Jika ada 40 tim putra, artinya putri-putri ini mengalahkan 24 tim putra, bahkan di antara 24 tim putra itu, ada 3 tim yang berasal dari militer. Ini pencapaian yang hebat untuk anak-anak muda yang baru belajar dan mengenal mendayung tak lebih dari satu tahun yang lalu," komentar Arief Ridwan, anggota Mapala UI.

Sementara itu, Cipto Haryabri, selaku manajer tim mewakili atlet dan tim pelatih, mengaku sangat bergembira dengan hasil ini. Persiapan baik mental maupun fisik selama beberapa bulan membuahkan hasil yang tidak sia-sia.

"Kami dan tim mengucapkan terima kasih banyak atas atensi, pemikiran, dan dukungan baik moril maupun materiil atas kesuksesan yang diraih oleh tim putri ini," ujar Cipto kepada Kompas.com di Jakarta, Selasa (3/8/2010).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com