Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Menteri di Pakistan Ditembak Mati

Kompas.com - 25/07/2010, 05:18 WIB

PESHAWAR, KOMPAS.com - Mian Rashid Hussain (28), putra semata wayang Menteri Informasi Provinsi Khyber Pakhtunkhwa, Pakistan, Mian Iftekhar Hussain, ditembak mati sekelompok orang tidak dikenal, Sabtu (23/7/2010).

Mian Rashid Hussain diserang di Distrik Nowshera, sekitar 25 kilometer timur Peshawar, dalam perjalanan pulang ke rumah bersama seorang temannya.

Menurut seorang perwira polisi, Liaqat Ali, anggota kelompok Taliban dicurigai terlibat dalam serangan terhadap anak menteri yang dikenal suka berbicara lantang terhadap kelompok militan Pakistan ini.

"Mian Rashid Hussain tewas di tempat setelah para penyerang bersenjata itu menembaki dia dan temannya," kata Liaqat Ali. 

Disebutkan, teman Mian luka serius. Setelah beraksi, para penyerang melarikan diri dengan mobil, kata perwira senior polisi itu.

Menteri Senior Provinsi Khyber Pakhtunkhwa, Bashir Ahmad Bilour, menyalahkan para anggota Taliban sebagai penyerang putra koleganya itu. "Kami tidak akan pernah tunduk kepada mereka," katanya.

Korban merupakan anak lelaki satu-satunya Mian Iftekhar Hussain. Menteri yang juga juru bicara pemerintahan provinsi itu dikenal vokal terhadap para anggota Taliban. Bilour melukiskan serangan itu sebegai "pembunuhan yang ditargetkan".

"Mian Iftekhar Hussain selalu vokal terhadap para teroris dan inilah satu-satunya alasan mengapa anaknya diserang," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com