Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelangi Sambut Suporter

Kompas.com - 06/07/2010, 20:07 WIB

CAPE TOWN, KOMPAS.com — Tak habis-habisnya kota Cape Town menyuguhkan keindahan menjelang pertandingan terakhir Piala Dunia 2010 di kota itu, partai semifinal antara Belanda lawan Uruguay, Selasa (6/7/2010).

Saat ribuan suporter mulai berkumpul di V&A Waterfront, tiba-tiba pelangi menghiasi Table Mountain. Pagi yang indah di Cape Town. Seolah pelangi memberi persembahan spesial terakhir, sekaligus mengucapkan selamat tinggal Piala Dunia 2010.

Tak ayal, ratusan orang berusaha mengabadikan peristiwa indah dan langka itu. Pelangi pun seolah terus menari di udara, enggan pergi sebelum semua orang selesai mengabadikannya.

"Lucky guys! Beruntung kalian bisa menyaksikan pelangi di Table Mountain. Memang sering muncul setiap gerimis, tapi tetap langka," kata Karimn, warga Cape Town yang mengawal kami.

Meski pertandingan Belanda lawan Uruguay baru digelar nanti malam pukul 21.00 waktu setempat, namun orang sudah berkumpul di V&A Waterfront. Sebab, ini tempat indah, pinggir pantai, dan bisa langsung menatap Table Mountain.

Bahkan, suporter sudah memakai atribut, lengkap dengan teriakan dan nyanyiannya. Seolah, pertandingan akan segera digelar. Mereka pun bisa memilih berbagai hiburan yang terbentang di areal luas Waterfront.

"Cape Town suka pesta. Maka, hari ini akan ada pesta besar yang mungkin tak pernah kami alami. Semua orang akan tumplek blek di sekitar stadion dan di seantero kota. Tunggu saja," kata Karim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com