Ongkos Kunjungan Paus Melejit

Kompas.com - 06/07/2010, 13:28 WIB
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com — Para pembayar pajak di Inggris tampaknya mesti merogoh kocek lebih dalam saat menyambut kedatangan pemimpin Gereja Katolik Roma, Paus Benediktus XVI, pada September mendatang. Setelah Pemerintah Inggris membuat perhitungan, para pembayar pajak bakal terkena ongkos 12 juta poundsterling. Angka ini melonjak 4 juta poundsterling dari perkiraan sebelumnya.

"Ini kunjungan empat hari yang ruwet dan canggih," kata Penanggung Jawab Kunjungan dari Kantor Perdana Menteri Inggris, Lord Patten, sebagaimana The Sun menulis pada Selasa (6/7/2010).

Jumlah pembayaran wajib itu ternyata belum termasuk pajak kepolisian. Sementara itu, pihak Gereja Katolik setempat juga mesti menanggung beban pajak sekitar 7 juta poundsterling.

Kunjungan Paus adalah kali pertama ke Inggris yang dimulai sejak 16 September 2010. Menurut rencana, Paus Benediktus XVI akan bertemu dengan Ratu Elizabeth II di Edinburg.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X