Pesawat Militer Jatuh, 11 Tewas

Kompas.com - 06/07/2010, 07:45 WIB
EditorEgidius Patnistik

BUKAREST, KOMPAS.com - Sebuah pesawat militer tua Romania, yang membawa pasukan payung untuk misi latihan, jatuh beberapa menit setelah lepas landas dari bandara Tuzla, Senin (5/7) malam. Peristiwa itu menewaskan 11 orang dan melukai tiga lain, kata beberapa pejabat.

Tiga prajurit berhasil meloncat dari pesawat buatan Soviet itu sebelum pesawat tua tersebut jatuh dan terbakar di dekat bandara Tuzla, kata saksi mata. "Tim penyelamat menemukan 11 mayat di dalam pesawat itu," kata Claudiu Palaz, kepala daerah Constanta, seperti dikutip kantor berita Mediafax.

Kepala rumah sakit daerah, Marian Beciu, juga mengatakan, jaksa dan polisi telah menghitung 11 korban tewas. Kementerian pertahanan sebelumnya mengatakan bahwa 10 orang tewas dan tiga lain terluka.

Pesawat AN-2 itu, yang bersayap dua dan bermesin tunggal, jatuh dan terbakar, kata kementerian itu. Ketiga orang yang terluka dibawa ke sebuah rumah sakit setempat, seorang diantaranya dalam keadaan koma, kata sumber-sumber medis.

Penyebab kecelakaan itu masih belum diketahui. Kementerian pertahanan telah membentuk sebuah komisi penyelidik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.