Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat Militer Jatuh, 11 Tewas

Kompas.com - 06/07/2010, 07:45 WIB

BUKAREST, KOMPAS.com - Sebuah pesawat militer tua Romania, yang membawa pasukan payung untuk misi latihan, jatuh beberapa menit setelah lepas landas dari bandara Tuzla, Senin (5/7) malam. Peristiwa itu menewaskan 11 orang dan melukai tiga lain, kata beberapa pejabat.

Tiga prajurit berhasil meloncat dari pesawat buatan Soviet itu sebelum pesawat tua tersebut jatuh dan terbakar di dekat bandara Tuzla, kata saksi mata. "Tim penyelamat menemukan 11 mayat di dalam pesawat itu," kata Claudiu Palaz, kepala daerah Constanta, seperti dikutip kantor berita Mediafax.

Kepala rumah sakit daerah, Marian Beciu, juga mengatakan, jaksa dan polisi telah menghitung 11 korban tewas. Kementerian pertahanan sebelumnya mengatakan bahwa 10 orang tewas dan tiga lain terluka.

Pesawat AN-2 itu, yang bersayap dua dan bermesin tunggal, jatuh dan terbakar, kata kementerian itu. Ketiga orang yang terluka dibawa ke sebuah rumah sakit setempat, seorang diantaranya dalam keadaan koma, kata sumber-sumber medis.

Penyebab kecelakaan itu masih belum diketahui. Kementerian pertahanan telah membentuk sebuah komisi penyelidik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com