Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Drumer Kunto Gagal Catat Rekor Dunia

Kompas.com - 01/07/2010, 08:58 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com — Salah seorang pemukul drum (drumer), Kunto Hartono, akhirnya gagal memecahkan rekor dunia menggebuk drum selama 135 jam nonstop atau tujuh hari. Penyebab kegagalannya akibat dia kecapaian sehingga harus dilarikan ke RSUD dr Soetomo, Surabaya.

Perwakilan Kunto Hartono (KAHA) Manajemen, Komi Novianto, di Surabaya, Rabu (30/6/2010), membenarkan bahwa usaha pemecahan rekor ngedrum selama 135 jam oleh Kunto Hartono bertempat di Kapas Krampung Plaza (KAZA) Surabaya, yang dimulai 26 Juni hingga 3 Juli 2010, terpaksa dihentikan pada jam ke-82.

"Meski demikian, Kunto telah melewati rekornya sendiri," kata Komi saat dihubungi melalui ponselnya.

Menurut dia, Kunto kecapaian karena selama lima hari tidak tidur sehingga belum bisa menyelesaikan setengah dari target yang ingin dia capai.

Kunto hingga saat ini masih dirawat secara intensif di Instalasi Rawat Darurat RSUD dr Soetomo untuk mengembalikan kesadarannya dan memulihkan tenaganya. "Ia masih dirawat," katanya.

Komi menjelaskan bahwa saat acara ngedrum berlangsung, lampu sempat mendadak mati sehingga secara psikologis Kunto menjadi sedikit stres.

Meski demikian, lanjut dia, pihaknya tidak pantang menyerah dengan tetap akan mengagendakan kembali rekor dunia ngedrum tersebut dengan persiapan yang lebih bagus lagi.

"Semua itu akan kami bicarakan saat Kunto kembali sadar," ujarnya. (ANT/EH)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com