Dengar 'Bisikan Halus' PRT Lompat Gedung

Kompas.com - 22/06/2010, 17:17 WIB
EditorHertanto Soebijoto

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com — Dewi (36), seorang pembantu rumah tangga asal Jember, Jawa Timur, melompat dari lantai tiga gedung rumah majikannya di Kuala Lumpur, Malaysia, setelah mendengarkan "bisikan halus" saat tertidur.

"Kini korban berada dalam perlindungan KBRI," kata atase tenaga kerja KBRI, Agus Trianto, di Kuala Lumpur, Selasa (22/6/2010).

"Korban dibawa oleh Ketua Pasomaja (Paguyuban Solidaritas Masyarakat Jawa) Maghfur ke KBRI. Ia menerima korban dari seorang polisi Dang Wangi, Kuala Lumpur. Polisi diminta rumah sakit Kuala Lumpur membawa Dewi ke penjara imigrasi karena korban tidak mampu membayar biaya berobat rumah sakit setelah dirawat satu minggu. Karena tidak tega, polisi kemudian membawa korban ke Pasomaja," kata Agus.

Berdasarkan cerita Dewi, PRT tersebut mendegar bisikan halus saat tidur. Bisikan itu memintanya agar keluar rumah dan melompat karena, jika tidak, maka majikannya akan memerkosanya.

Tanpa sadar, Dewi kemudian melompat dari lantai tiga sekitar pukul 03.00 pagi dan baru sadar sudah berada di rumah sakit Kuala Lumpur untuk perawatan.

"Besok majikan dan agensinya akan datang ke KBRI. Kami akan memberikan advokasi kepada dia," kata atase tenaga kerja itu.

Dewi telah bekerja sebagai pembantu di Malaysia selama dua tahun tiga bulan.

Akibat melompat, ada kemungkinan tulang kakinya patah sehingga sulit berjalan. Selain itu, Dewi juga kehilangan ingatan meskipun masih ingat di mana keluarganya tinggal di Jawa Timur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.