Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wajah Lisa 15 Kali Dioperasi

Kompas.com - 22/06/2010, 10:52 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com — Siti Nur Jazila (Lisa), pasien face off yang disiram air keras oleh suaminya beberapa tahun lalu, Selasa (22/6/2010), menjalani operasi perbaikan wajah yang ke-15 di RSUD dr Soetomo, Surabaya.

Ketua Tim Face Off RSUD dr Soetomo, Prof dr Sjaifuddin Noer SpBP(K), mengatakan, operasi kali ini lebih difokuskan untuk meninggikan hidung dan memperbaiki dagu karena masih ada jaringan parut. "Kami mencari kemungkinan lubang hidung kanan yang masih buntu," katanya. 

Menurut dia, operasi tersebut diperkirakan memakan waktu lebih kurang tiga jam. Sjaifuddin Noer mengaku, saat meninggikan hidung Lisa, pihaknya akan mengambil tulang rusuk dari tubuhnya. Tulang rusuk itu berukuran 6-8 sentimeter. 

Sebelumnya, lanjut dia, tim dokter juga sudah mengambil tulang rusuk Lisa saat pertama kali operasi. "Hari ini (22/6/2010) akan kami lakukan lagi," tambahnya. 

Operasi perbaikan hidup yang digelar sekitar pukul 09.00 WIB itu melibatkan tim ahli bedah plastik RSUD dr Soetomo. Mereka di antaranya Prof Dr dr David Perdanakusuma SpAK, dr Iswinarno Doso Saputro SpAK, dan dr Agus Harianto SpAK.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com