Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inggris Tak Penuhi Harapan Dua Pangeran

Kompas.com - 19/06/2010, 03:45 WIB

CAPE TOWN, KOMPAS.com -  Tim nasional Inggris, secara mengejutkan, ditahan imbang tanpa gol oleh tim lemah Aljazair pada lanjutan babak penyisihan Grup C. Hasil ini membuat dua Pangeran Inggris, William dan Harry kecewa.

Pasalnya, sehari sebelum "The Three Lions" bertanding, duo kakak beradik putra Pangeran Charles dari kerajaan Inggris ini menyempatkan diri bertandang ke markas latihan Inggris. Di sana, mereka memberi semangat dan meminta Steven Gerrard dkk untuk menang lawan Aljazair.

William, yang kini menjabat sebagai Presiden FA, bahkan memprediksi Inggris bisa menang mudah. "Jelas skor 10-0 akan jadi sangat bagus, tapi saya rasa itu tidak realistis. Mengingat hari ini adalah hari ulang tahun Fabio Capello, kado paling indah adalah membawa Inggris menang 3-0," tutur Pangeran William seperti dikutip The Telegraph.

Sedikit berbeda dengan sang kakak, Pangeran Harry cuma meminta Inggris untuk menang, walau dengan skor tipis sekalipun. "Tak ada tekanan! Sebuah kemenangan akan jadi fantastis, tapi kami tak perlu memusingkan soal skor. Menang 1-0 sudah cukup," tukas Harry.

Nyatanya, Inggris gagal memetik kemenangan dan mencetak gol. Kendati sejumlah peluang tetap tercipta sepanjang 90 menit pertandingan berlangsung.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com