Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klose Dihujat, Loew Membela

Kompas.com - 04/06/2010, 21:43 WIB

FRANKFURT, KOMPAS.com - Pelatih Jerman, Joachim Loew, membela Miroslav Klose yang tampil buruk saat "Tim Panser" menekuk Bosnia-Herzegovina 3-1, Kamis (3/6/2010). Menurut Loew, Klose hanya butuh latihan lebih giat guna mempertajam naluri mencetak golnya.

Klose bermain sebagai starter melawan Bosnia, dengan berduet bersama Lukas Podolski di lini depan. Sayangnya hingga 45 menit babak pertama berakhir,  Klose tak mampu sekali pun membahayakan gawang Bosnia. Striker Bayern Muenchen itu seperti tak memiliki andil apa-apa di lapangan. Parahnya lagi, Jerman sempat tertinggal di babak pertama.

Loew yang tampak kecewa langsung mengganti Klose dengan bomber muda, Thomas Muller."Tim Panser" kembali bergairah dan pada akhirnya sukses membalas dengan tiga gol. "Miro hanya butuh latihan saja. Kami memiliki 20 pemain (selain kiper) yang bisa bergerak di lapangan dan semuanya merupakan pemain penting." kata Loew.

Sejak Loew mengambil alih "Tim Panser", nama Klose memang selalu menjadi pilihan utama di lini depan Jerman. Musim ini Klose hanya mampu mencetak tiga gol di ajang Bundesliga 1. Meski demikian Loew tetap nekad membawa mantan pemain Werder Bremen tersebut. Coba bandingkan dengan Kevin Kuranyi yang sukses mencetak 18 gol, tapi malah dibuang Loew.

Jika dilihat dari beberapa partai uji coba terakhir di mana Klose tampil buruk. Ada kemungkinan Loew akan membangkucadangkan Klose dan memilih duet muda, Podolski dan Muller di lini depan Jerman. Posisi Podolski tak tergoyahkan, sedangkan Muller terus menerima pujian karena performa gemilangnya bersama "FC Hollywood" musim ini. 

"Ada banyak pergerakan bagus dari Muller dan dia sangat suka bermain menyerang," lanjut Loew. (PA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com