Korban Badai Agatha Naik Jadi 123

Kompas.com - 01/06/2010, 14:00 WIB
EditorHeru Margianto

GUATEMALA, CITY - Jumlah korban jiwa akibat topan Agatha di Guatemala naik jadi 123, kata Presiden Guatemala Alvaro Colom, Senin (31/5/2010) malam. Jumlah orang yang hilang juga naik jadi 90, sementara jumlah orang yang diungsikan adalah lebih dari 151.000.

Pemerintah Guatemala telah membuat 40 pusat pertemuan di negeri tersebut untuk menerima makanan, selimut dan bantuan lain.

Topan Agatha menerpa Guatemala selama 18 jam terus-menerus, selama akhir pekan dan topan tersebut juga merusak sedikitnya 11.000 bangunan.

Di El Salvador, topan Agatha menewaskan sembilan orang dan membuat 8.717 orang diungsikan, demikian keterangan Dinas Pengarah Perlindungan Sipil negeri tersebut, Senin.

Direktur lembaga itu Jorge Melendez mengatakan topan tersebut juga mengakibatkan sebanyak 188 tanah longsor, 41 lokasi kebanjiran, dan 39 selokan baru.

Kementerian Pekerjaan Umum El Salvador melaporkan dua jembatan ambruk, termasuk satu jembatan yang menghubungkan El Salvador dengan Guatemala.

Salah satu daerah yang menghadapi resiko paling tinggi adalah kotapraja Juayua di wilayah Sonsonate, tempat pemerintah lokal mendirikan tempat perlindungan buat orang yang menjadi korban.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Topan Agatha mencapai El Salvador pada Sabtu malam, dan itu adalah topan tropis pertama pada musim ini, yang kekuatannya telah turun jadi depresi tropis.

 



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.