Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Israel Serang Kapal, 10 Orang Tewas

Kompas.com - 31/05/2010, 12:50 WIB

JERUSALEM, KOMPAS.com - Setidaknya 10 orang tewas ketika pasukan Israel menyerbu satu kapal yang membawa para aktivis pro Palestina  menuju Gaza, kata televisi Israel dan stasiun-stasiun radio, Senin (31/5/2010).

Menurut stasiun televisi swasta Saluran 10, para komando marinir Israel melepaskan tembakan setelah diserang dengan kampak dan parang oleh sejumlah penumpang di kapal-kapal yang membawa bantuan kemanusiaan, kata televisi itu tanpa menyebut sumber informasinya.

Stasun televisi itu tidak mengatakan apakah mereka yang tewas dan cedera itu adalah para penumpang atau anggota angkatan laut Israel.

Radio militer Israel memberitakan antara 10 dan 14 orang tewas  dalam bentrokan yang terjadi setelah para penumpang berusaha merebut senjata-sejata para personil angkatan laut yang berusaha menyerang salah satu dari kapal-kapal itu.

Tidak jelas apakah bentrokan itu terjadi di satu dari enam kapal  yang merupakan konvoi bantuan itu, dan militer Israel tidak segera memberikan komentar tentang insiden itu.

Segera setelah itu  milter Israel memberintahkan pemblokiran semua informasi menyangkut  korban tewas atau cedera  dalam serangan terhadap kapal itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com