Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Salah Satu Teroris Lahore Klimis

Kompas.com - 28/05/2010, 19:46 WIB

LAHORE, KOMPAS.com — Sudah puluhan orang dipastikan tewas akibat teror di Lahore, Pakistan, Jumat (28/5/2010) siang tadi. Sejumlah pria bersenjata menyerang dua masjid seusai shalat Jumat.

Sampai berita ini diturunkan, baru satu masjid di wilayah elite Model Town yang berhasil diamankan. Masjid lainnya di wilayah Gardi Shahu masih dikuasai teroris dan beberapa orang ditawan mereka.

Dari salah satu masjid di Lahore, Pakistan, yang telah diamankan, satu pelaku teror berhasil ditembak mati polisi dan satu lainnya ditangkap polisi. Namun, beberapa pelaku lainnya melarikan diri. Salah satu pelaku yang melarikan diri sempat menembaki mobil van milik stasiun televisi yang tengah meliput di sekitar lokasi.

"Ia masih muda, klimis. Ia memberondong van kami saat melarikan diri," kata Rabia Mehmood, seorang reporter Express Television, seperti dilansir Reuters.

Sampai saat ini belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. Dua masjid yang menjadi sasaran teror di Lahore itu dilaporkan milik kelompok Ahmadiyah, agama minoritas di Pakistan. Serangan tersebut telah menewaskan setidaknya 20 orang dan melukai puluhan orang lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com