BP Berusaha Menutup Kebocoran Minyak

Kompas.com - 27/05/2010, 17:03 WIB
Editorbnj

HOUSTON, KOMPAS.com - British Petroleum (BP) memperlihatkan tayangan video secara streaming, tentang prosedur kegiatan untuk menutup kebocoran kilang minyak lepas pantai di Louisiana, Teluk Meksiko.

Aktifitas yang konon dikatakan para ahli, sebagai penutupan yang mustahil, tersebut dilakukan BP pada Rabu (26/5/2010).

BP mengatakan telah melakukan operasi laut yang mustahil untuk menutup kebocoran minyak di Teluk Meksiko pada hari Rabu.

Namun Presiden Amerika Serikat, Barack Obama memperingatkan tidak ada jaminan itu, operasi mustahil itu akan berhasil.

BP mulai mengoperasikan sebuah peralatan yang disebut pembunuhan paling wahid, Rabu sore dalam upaya untuk menyumbat semburan minyak bawah laut di Teluk Meksiko.

"Kami terus berusaha untuk menutup kebocoran minyak tersebut, dan memantau secara terus menerus prosedur penyumbatan kebocoran kilang tersebut," kata juru bicara BP.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X