Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Warga AS Dibebaskan Penculik Yaman

Kompas.com - 26/05/2010, 01:03 WIB

WASHINGTON, KOMPAS.com - Departemen Luar Negeri AS memberikan kofirmasi, Selasa (25/5), bahwa suku di Yaman telah membebaskan dua warga AS yang diculik. Pihak AS menambahkan, para pejabatnya telah melakukan kontak dengan salah satu dari kedua sandera melalui pesan teks telepon.

"Kami dapat mengkonfirmasikan bahwa dua warga negara Amerika Serikat telah dibebaskan. Kami belum melihat mereka pada saat ini," kata juru bicara Departemen Luar Negeri, Philip Crowley, kepada wartawan di Washington.

Dia menambahkan, kedua orang itu telah diserahkan kepada mediator. "Kami telah berhubungan dengan salah satu warga negara Amerika Serikat itu melalui pesan teks," katanya. Kedua warga AS itu menegaskan, bahwa mereka aman.

Di Sanaa, anggota parlemen Mohammed Abdullah al-Qadhi, yang bertindak sebagai mediator, mengatakan kepada AFP melalui telepon bahwa suku Yaman membebaskan kedua warga AS, Selasa, sehari setelah penculikan mereka di dekat daerah tujuan wisata yang terpencil.

"Kedua warga AS dan sopir mereka sekarang bersama saya dan kami berada di daerah pegunungan menuju Sanaa," katanya. "Mereka berada dalam kondisi kesehatan yang baik" tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com