Hannibal Khaddafi Bebas, Max Juga Bebas

Kompas.com - 18/05/2010, 19:34 WIB
Editorbnj

TRIPOLI, KOMPAS.com - Max Goeldi, pengusaha Swiss yang dikurung di penjara Libya sejak empat bulan silam akan dibebaskan bulan depan.

"Dia didakwa tinggal di Libya melebihi masa berlaku visa. Max Goeldi akan dibebaskan pada 12 Juni nanti," kata pengacara terpidana, Saleh Zahaf, Selasa (18/5/2010).

"Max Goeldi akan dibebaskan pada 12 Juni, tanggal yang ia rampungkan semua empat bulan kurungan," kata Zahaf.

Menurut pengacara tersebut, polisi tidak mengikuti prosedur saat Goeldi dan satu warga Swiss lainnya, Rashid Hamdani, ditangkap dalam satu perselisihan diplomatik, setelah putra Presiden Libya Muammar Khaddafi, Hannibal Khaddafi, di Jenewa.

Hannibal Kadhafi ditahan selama 53 hari dan kemudian dilepaskan, namun dilarang meninggalkan negara tersebut.

Hamdani akhirnya diizinkan tinggalkan Libya pada Februari lalu, sementara Goeldi, perwakilan perusahaan Swiss, ABB, di Libya, divonis empat bulan kurungan oleh pengadilan Tripoli karena masalah izin tinggal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.