Awak Kabin BA Akan Mogok 20 Hari

Kompas.com - 11/05/2010, 04:36 WIB
Editoraegi

LONDON, KOMPAS.com - Awak kabin British Airways (BA) akan melancarkan aksi mogok 20 hari terkait perselisihan industrial yang sudah berjalan lama terkait soal gaji dan kondisi kerja.

Serikat pekerja BA, Senin (10/5), mengatakan, aksi pertama, yang merupakan gelombang pemogokan ketiga oleh staf BA tahun ini, akan dimulai tanggal 18 Mei dan berlangsung sampai 22 Mei. Aksi itu akan dilanjutkan lagi pada 24-28 Mei, 30 Mei-3 Juni dan 5-9 Juni.

"Para penumpang dan investor sama-sama akan kecewa karena manajemen British Airways menolak sebuah pendekatan dari serikat pekerja pada akhir pekan, setelah tawaran mereka secara komprehensif ditolak oleh pegawai mereka sendiri," kata Sekretaris Umum bersama serikat pekerja Derek Simpson dan Tony Woodley dalam sebuah pernyataan.

"Awak kabin tidak punya pilihan selain melanjutkan aksi mogok," kata mereka, seraya menambahkan bahwa serikat pekerja memberi waktu tujuh hari, yang dinilai cukup bagi para petinggi BA untuk membuka kembali perundingan, sampai aksi mogok pertama dilakukan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.