Waspada H1N1, China "Karantina" Pemain

Kompas.com - 07/05/2010, 20:46 WIB
Editorlou

SINGAPURA, KOMPAS.com — Virus H1N1 menjadi momok menjelang bergulirnya putaran final Piala Thomas dan Uber 2010 di Kuala Lumpur, Malaysia, 9-16 Mei mendatang. Oleh karena itu, tim China membuat kebijakan melarang para pemainnya bepergian alias Lin Dan dan kawan-kawan "dikarantina".

China masih sangat difavoritkan untuk mempertahankan trofi paling bergengsi turnamen beregu ini. Baik regu putra maupun putri tim Negeri Tirai Bambu ini masih memiliki kekuatan yang sulit untuk ditandingi negara mana pun.

Nah, untuk mewujudkan hal tersebut, pelatih kepala Li Yongbo menegaskan bahwa para pemain China harus mengikuti aturan yang diberikan. Tujuannya agar tim China bisa konsentrasi menghadapi putaran final Piala Thomas dan Uber, tanpa mengkhawatirkan flu babi yang sedang diwaspadai di Malaysia.

"Para pemain sudah diberi tahu untuk tetap berada di kamar masing-masing. Mereka hanya diizinkan pergi ke tempat latihan dan ke Putra Stadium (tempat berlangsungnya turnamen)," ungkap Li, Jumat (7/5/2010), saat jumpa pers yang diadakan sponsor tim Li Ning.

"Kami juga sudah membawa tim medis sendiri dan sudah dipastikan bahwa tak satu pun dari kami yang terkena virus itu," ungkapnya.

Memang, virus H1N1 menjadi perhatian di Malaysia, khususnya oleh tim tuan rumah. Pasalnya, dua pelatih Malaysia, Misbun dan Rashid Sidek, diduga terjangkit virus mematikan ini.

China datang ke Malaysia dengan kekuatan penuh. Di sektor putra, mereka masih mengandalkan juara Olimpiade Beijing 2008, Lin Dan, yang akan didukung oleh Chen Jin, Bao Chunlai, dan Chen Long. Untuk sektor ganda, mereka membawa mantan pasangan nomor satu dunia, Cai Yun/Fu Haifeng, Guo Zhendong/Xu Chen, dan Chai Biao/Zhang Nan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk sektor putri, tim China di bawah pimpinan pemain nomor satu dunia, Wang Yihan, pemain nomor dua Wang Xin, dan pemain nomor empat Wang Shixian.

"Kami datang ke sini untuk mempertahankan dua gelar (Thomas dan Uber). Oleh karena itulah kami harus mempersiapkannya dengan serius," ungkap Li.

"Saya yakin tim ini siap menghadapi tantangan dan kami akan tampil pada 16 Mei nanti (final)," pungkas Li.



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X