Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Indonesia Antisipasi Virus H1N1

Kompas.com - 07/05/2010, 16:05 WIB

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com — Pemain bulu tangkis anggota tim Piala Thomas dan Uber Indonesia berangkat ke Kuala Lumpur, Malaysia, dengan menggunakan masker. Pemakaian masker sebagai langkah antisipasi tertular virus H1N1.  

Isu penularan virus H1N1 di Kuala Lumpur menjadi perhatian tim Indonesia setelah salah satu anggota tim Malaysia, Rashid Sidek, dinyatakan positif terjangkit virus ini.  

Para pemain dan rombongan sudah menggunakan masker sejak berada dalam pesawat Garuda Indonesia yang berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 08.10. Masker dibagikan kepada rombongan di Terminal Dua.  

"Ya, ini antisipasi saja. Kami tidak ingin gangguan kesehatan pemain selama berada di Malaysia. Sebenarnya kami tidak terlalu khawatir dengan kasus ini. Namun, kami tetap memberi perhatian sebagai antisipasi," kata Manajer Tim Uber Djendjen Djaenan Asri ketika ditemui di Bandara Kuala Lumpur, Malaysia.  

Suasana di terminal kedatangan Bandara Kuala Lumpur cukup normal. Tidak ada pengawasan khusus dan pemeriksaan terhadap penumpang yang diduga terjangkit virus H1N1. Semua petugas Imigrasi Malaysia juga tidak ada yang memakai masker.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com