Tim Indonesia Antisipasi Virus H1N1

Kompas.com - 07/05/2010, 16:05 WIB
Editorlou

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com — Pemain bulu tangkis anggota tim Piala Thomas dan Uber Indonesia berangkat ke Kuala Lumpur, Malaysia, dengan menggunakan masker. Pemakaian masker sebagai langkah antisipasi tertular virus H1N1.  

Isu penularan virus H1N1 di Kuala Lumpur menjadi perhatian tim Indonesia setelah salah satu anggota tim Malaysia, Rashid Sidek, dinyatakan positif terjangkit virus ini.  

Para pemain dan rombongan sudah menggunakan masker sejak berada dalam pesawat Garuda Indonesia yang berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 08.10. Masker dibagikan kepada rombongan di Terminal Dua.  

"Ya, ini antisipasi saja. Kami tidak ingin gangguan kesehatan pemain selama berada di Malaysia. Sebenarnya kami tidak terlalu khawatir dengan kasus ini. Namun, kami tetap memberi perhatian sebagai antisipasi," kata Manajer Tim Uber Djendjen Djaenan Asri ketika ditemui di Bandara Kuala Lumpur, Malaysia.  

Suasana di terminal kedatangan Bandara Kuala Lumpur cukup normal. Tidak ada pengawasan khusus dan pemeriksaan terhadap penumpang yang diduga terjangkit virus H1N1. Semua petugas Imigrasi Malaysia juga tidak ada yang memakai masker.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.