Tim Malaysia "Diteror" Presidennya

Kompas.com - 06/05/2010, 18:38 WIB
Editorlou

SINGAPURA, Kompas.com - Perhelatan Piala Thomas dan Uber 2010 yang akan berlangsung di Putra Stadium, Kuala Lumpur, 9-16 Mei, belum juga dimulai. Tetapi, tim tuan rumah Malaysia sudah mulai menghadapi tekanan hebat, karena "teror" itu datang dari petinggi mereka Nadzmi Salleh.

Apa pasal? Nadzmi yang merupakan presiden federasi bulu tangkis Malaysia tersebut menegaskan timnya harus memenangkan sebuah pertandingan penyisihan grup, sehingga dukungan penonton kian tinggi.

"Semakin banyak pertandingan yang dimenangkan tim, akan membuat dukungan kian kuat," ungkap Nadzmi, yang menambahkan bahwa Malaysia merupakan satu dari lima tim yang punya potensi menjadi juara Piala Thomas.

"Saya berharap, para pemain bisa tampil bagus dan memenangkan dua pertandingan penyisihan grup, sebelum tampil di babak knock-out yang mulai 12 Mei. Saya hanya ingin para pemain memberikan yang terbaik, seperti yang fans Malaysia inginkan, untuk melihat para pemainnya berjuang mati-matian."

Sejak Piala Thomas mulai bergulir tahun 1949, hanya tiga negara yang bergantian jadi juara, yaitu Indonesia, China dan Malaysia. Indonesia menjadi negara paling sukses karena 13 kali jadi juara, disusul China (7 kali) dan Malaysia (5 kali). Tetapi sejak menjadi tuan rumah 1992 dan jadi juara, Malaysia tidak pernah lagi merengkuh trofi turnamen beregu putra dua tahunan tersebut.

Sedangkan di sektor putri, Malaysia belum pernah menapaki final, apalagi menjadi juara Piala Uber. Prestasi yang kurang bagus ini membuat Malaysia tidak memasang target yang tinggi terhadap tim putrinya.

Tim Thomas Malaysia tergabung di Grup B bersama dengan Jepang dan Nigeria. Juara bertahan China berada di Grup A bersama Korea Selatan dan Peru, sedangkan Denmark, Jerman dan Polandia di Grup C. Indonesia berada di Grup D, bersama India dan Australia. Melihat peta kekuatan yang ada, Grup A akan meloloskan China dan Korea, Grup B Malaysia dan Jepang, Grup C Denmark dan Polandia serta Grup D Indonesia dan India.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dari Piala Uber, Malaysia tergabung di Grup A dengan China dan Amerika Serikat. Indonesia, Denmark dan Australia berada di Grup B, Jepang, Rusia dan Jerman di Grup C, sedangkan Korea Selatan, India dan Afrika Selatan di Grup D.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.