Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Malaysia Masih Dihantui Kekhawatiran

Kompas.com - 06/05/2010, 00:51 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Kurang dari sepekan menjelang digelarnya kejuaraan beregu Piala Thomas dan Uber, tim tuan rumah Malaysia masih berjuang mengatasi masalah kesehatan yang menimpa pelatih maupun pemain.

Setelah pelatih Rasyid Sidek yang dinyatakan positif terinfeksi virus influenza A (H1N1) pekan lalu, pelatih Lee Chong Wei, Misbun Sidek pun dilaporkan menderita demam dan dikhawatirkan terinfeksi virus tersebut.

Menurut kantor berita Bernama, Rabu (5/5/10), baru-baru ini, pelatih kepala tunggal Rashid Sidek, istri dan dua anaknya serta putra Misbun Ramdhan Misbun, dinyatakan positif terinfeksi virus influenza A (H1N1). Misbun pun dilaporkan menderita demam sejak dua hari yang lalu.

Sejumlah pemain juga diberitakan menderita demam meskipun sudah dipastikan tidak terinfeksi H1N1. Tunggal putri Wong Mew Choo dan Sonia Cheah, termasuk pemain yang sakit.

"Saya telah melakukan pemeriksaan dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Ini hanya demam biasa," ujar Wong seperti dikutip Bernama.

Walaupun merasa agak lemah dan agak sedikit kesulitan bernafas, Wong menyatakan dia tidak akan menarik diri dari tim.

"Saya tidak akan mundur pada saat terakhir, khususnya ketika rekan-rekan setim saya tergantung pada saya. Kalau pun saya merasa lemah, akan saya lawan. Jangan menyerah sebelum mencoba," katanya.

Tim Uber Malaysia akan berada dalam Grup A bersama China dan Amerika Serikat. Mereka mengawali turnamen dengan melawan tim Amerika Serikat pada hari kedua turnamen (10/5/10) dan melawan China pada hari ketiga (11/5/10).

Putaran final Piala Thomas dan Uber akan berlangsung di Putra Stadium Bukit Jalil, 9-16 Mei.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com