Tim Malaysia Masih Dihantui Kekhawatiran

Kompas.com - 06/05/2010, 00:51 WIB
Editorlou

JAKARTA, Kompas.com - Kurang dari sepekan menjelang digelarnya kejuaraan beregu Piala Thomas dan Uber, tim tuan rumah Malaysia masih berjuang mengatasi masalah kesehatan yang menimpa pelatih maupun pemain.

Setelah pelatih Rasyid Sidek yang dinyatakan positif terinfeksi virus influenza A (H1N1) pekan lalu, pelatih Lee Chong Wei, Misbun Sidek pun dilaporkan menderita demam dan dikhawatirkan terinfeksi virus tersebut.

Menurut kantor berita Bernama, Rabu (5/5/10), baru-baru ini, pelatih kepala tunggal Rashid Sidek, istri dan dua anaknya serta putra Misbun Ramdhan Misbun, dinyatakan positif terinfeksi virus influenza A (H1N1). Misbun pun dilaporkan menderita demam sejak dua hari yang lalu.

Sejumlah pemain juga diberitakan menderita demam meskipun sudah dipastikan tidak terinfeksi H1N1. Tunggal putri Wong Mew Choo dan Sonia Cheah, termasuk pemain yang sakit.

"Saya telah melakukan pemeriksaan dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Ini hanya demam biasa," ujar Wong seperti dikutip Bernama.

Walaupun merasa agak lemah dan agak sedikit kesulitan bernafas, Wong menyatakan dia tidak akan menarik diri dari tim.

"Saya tidak akan mundur pada saat terakhir, khususnya ketika rekan-rekan setim saya tergantung pada saya. Kalau pun saya merasa lemah, akan saya lawan. Jangan menyerah sebelum mencoba," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tim Uber Malaysia akan berada dalam Grup A bersama China dan Amerika Serikat. Mereka mengawali turnamen dengan melawan tim Amerika Serikat pada hari kedua turnamen (10/5/10) dan melawan China pada hari ketiga (11/5/10).

Putaran final Piala Thomas dan Uber akan berlangsung di Putra Stadium Bukit Jalil, 9-16 Mei.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.