Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Djoko: Bawa Kembali Piala Itu!

Kompas.com - 05/05/2010, 15:55 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Tim Indonesia yang akan bertanding pada putaran final di Kuala Lumpur Malaysia, 9-16 Mei, diharapkan dapat membawa pulang Piala Thomas dan Uber.

"Inilah kejuaraan resmi lambang supremasi bulu tangkis beregu, kita pernah berjaya cukup lama khususnya pada Piala Thomas. Tidak berlebihan jika target utama membawa kembali Piala Thomas dan Uber," ujar Ketua Umum PB PBSI Djoko Santoso di Pelatnas Cipayung, Jakarta, Rabu (5/5/10).

Djoko menyampaikan harapannya itu saat memperingati HUT ke-59 PBSI sekaligus melepas tim Piala Thomas dan Uber yang akan bertolak ke Malaysia pada Jumat (7/5) dipimpin Ketua Kontingen Sabar Yudo Suroso.

Djoko, yang juga Panglima TNI itu mengatakan, persiapan menghadapi
turnamen yang pernah 13 kali dimenangkan Indonesia sudah optimal. "Semua sudah oke, tinggal bagaimana perjuangan di lapangan," katanya.

Ditanya soal bonus bagi pemain, Djoko menegaskan tidak membiasakan memberi iming-iming bagi pemain. "Kami tidak membiasakan berjuang dengan iming-iming," katanya.

Setelah dilepas oleh Ketua Umum PB PBSI, tim Thomas-Uber Indonesia menurut rencana juga akan diterima Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Andi A Mallarangeng di kantornya.

Tim Indonesia terdiri atas 10 pemain putra dan 10 putri ditambah tujuh pelatih, dan 12 ofisial.

Tim Uber Indonesia berada dalam Grup B bersama Australia dan Denmark sedang tim Thomas menghuni Grup D dengan Australia dan India.

Kedua tim akan mengawali langkah dengan bertanding melawan Australia pada Minggu (9/5). Dua tim teratas pada setiap grup lolos ke perempat final.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com