Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Berlaga, Suntik Dulu....

Kompas.com - 04/05/2010, 16:43 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Para pemain bulu tangkis Nigeria yang akan berlaga di ajang Piala Thomas di Kuala Lumpur, akhir pekan ini,  akan menjalani vaksinasi virus H1N1.

Kejuaraan bulu tangkis beregu Piala Thomas dan Uber yang akan berlangsung 9-16 Mei mendatang dibayangi berita  merebaknya virus H1N1 yang dikenal dengan  istilah awam flu babi.  Hingga Sabtu pekan lalu, dikabarkan sudah 36 orang terkena infeksi virus H1N1, termasuk pelatih kepala tim Malaysia, Rashid Sidek dan puterinya yang baru berusia lima tahun.

Nigeria sendiri akan menghadapi Malaysia pada peratndingan awal Piala Thomas. Para pemain dan ofisial tim Malaysia telah menjalani tes dan dinyatakan bebas dari terjangkit virus H1N1.

Federasi bulu tangkis Nigeria (BFN) juga menyatakan akan melakukan vaksinasi tehadap seluruh anggota rombongan Piala Thomas Nigeria sebelum tiba di Kuala Lumpur. "Semua pemain dan ofisial akan menjalani vaksinasi sebelum berangkat ke turnamen tersebut," kata sekretaris BFN, Rita Akande.

Nigeria akan menurunkan enam pemain yaitu Ola Fagbemi, Jinkam Ifraimu, Ibrahim Adamu, Eneojo Abah, Ocholi Edicha dan Victor Makanju.

Kantor berita Malasyia, Bernama menyebutpemerintah  Malaysia juga mangantisipasi menyebarnya virus H1N1 selama berlangsungnya turnamen, 9-16 Mei. Mereka menempatkan petugas kesehatan di hotel-hotel tempat menginapnya peserta. Sementara buat para penonton, pemerintah memberikan petujuk cara pencegahan tertular virus tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com