Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rexy Tidak Gantikan Rashid Sidek

Kompas.com - 03/05/2010, 14:23 WIB

KUALA LUMPUR, Kompas.com — Pelatih ganda putra nasional Malaysia, Rexy Mainaky, mengaku tidak akan menggantikan pelatih kepala tunggal Rashid Sidek yang sakit.

Rashid dinyatakan positif terkena virus H1N1 bersama putrinya yang baru berusia lima tahun. Ia harus menjalani karantina di rumah sakit dalam waktu yang lama dan diperkirakan tidak akan mengikuti putaran final Piala Thomas yang akan dimulai 9 Mei mendatang.

Rexy mengatakan, posisi Rashid sebagai pelatih kepala tidak akan digantikan oleh siapa pun. Sementara persiapan tim Piala Thomas Malaysia akan menjadi tanggung jawab bersama para pelatih yang ada.

"Sayang sekali hal ini harus terjadi," kata Rexy, peraih medali emas Olimpiade 1996 bersama Ricky Subagja. "Para pelatih yang lain akan melanjutkan kebersamaan sebagai tim mempersiapkan strategi menghadapi Piala Thomas dan Uber."

"Kakak Rashid, Misbun, akan menangani sektor tunggal (putra) dan dibantu oleh Teh Seu Bock. Kami akan selalu membicarakan persoalan dengan masukan dari semua pelatih,"  lanjut Rexy.

Rexy percaya masalah yang timbul akan justru membakar semangat para pemain. "Saya percaya para pemain telah siap dan tidak akan terganggu. Ini akan membuat mereka tampil lebih baik," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com