Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Flu Babi Ancam Tim Piala Thomas Malaysia

Kompas.com - 02/05/2010, 13:24 WIB

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com — Persiapan tim Piala Thomas Malaysia terganggu setelah pelatih tunggal putra Rashid Sidek dinyatakan positif terjangkit penyakit flu babi.

Rashid Sidek dan putrinya yang berusia lima tahun, dibawa ke rumah sakit, Sabtu (1/5/2010) setelah dinyatakan positif terjangkit virus A (H1N1). Hal ini diungkapkan oleh Ramlan Abdul Aziz dari Institut Olahraga Nasional Malaysia.

Kondisi yang menghinggapi Sidek ini dikhawatirkan mengganggu persiapan tim Piala Thonmas dan Uber. Malaysia akan bertindak sebagai tuan rumah perebutan supremasi tertinggi bulu tangkis beregu ini pada 9 hingga 16 Mei mendatang. "Kami telah diberi tahu oleh pihak rumah sakit dan kami akan berusaha mencegah penyebaran demam ini," kata Ramlan.

Menurut surat kabar New Sunday Times, seorang pemain ganda dan pelatih ganda juga  dirawat karena mengalami demam. Pihak BAM, asosiasi bulu tangkis Malaysia, akan melakukan tes kepada semua anggota kontingen.

"Kami berharap para pemain tidak terjangkit vitus ini, mengingat pertandingan Piala Thomas dan Uber hanya tersisa delapan hari," kata Jalani Sidek, kakak Rashid yang juga mantan pemain Tim Piala Thomas Malaysia.

Sebagai informasi, flu babi di Malaysia telah mengambil korban 81 jiwa sejak tahun lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com