Tim Malaysia Waspada H1N1

Kompas.com - 01/05/2010, 20:41 WIB
Editorlou

JAKARTA, Kompas.com — Sepekan menjelang dilaksanakannya putaran final Piala Thomas dan Uber, tim tuan rumah Malaysia menghadapi kekhawatiran akan merebaknya virus influenza A (H1N1). Ini lantaran putra pelatih Rashid Sidek dinyatakan positif terinfeksi virus tersebut.

Adanya kasus tersebut membuat National Sports Institute (NSI) segera mengambil tindakan dengan membawa pemain anggota tim Thomas-Uber untuk diperiksa.

Direktur Jenderal NSI Dr Ramlan Aziz seperti dikutip laman thestar.online, Sabtu (1/5/2010), mengatakan bahwa beberapa pemain dibawa ke NSI di Bukit Jalil untuk diukur suhu badannya.

"Sejauh ini, hasil pemeriksaan semua pemain negatif. Kami akan terus memantau situasinya," katanya.

Dilaporkan bahwa Rashid tidak muncul dalam latihan sehari sebelumnya karena ia ingin mendampingi anaknya. Itu merupakan gangguan berikutnya yang dihadapi tim tuan rumah karena sebelumnya mereka harus kehilangan dua pemain tunggal putri, Lydia Cheah dan Julia Wong, akibat cedera lutut.

Lydia mengalami cedera saat berlatih, sementara cedera lutut yang dialami Julia saat bermain di Piala Sudirman di Guangzhou tahun lalu kambuh kembali.

Julia kembali ke dalam kompetisi bulu tangkis pada Malaysia Terbuka Januari lalu setelah istirahat lama seusai menjalani operasi pada cederanya itu. Akibat cedera tersebut, Lydia dan Julia tidak mengikuti simulasi Piala Uber yang diselenggarakan tim Malaysia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Posisi kedua pemain itu dalam tim Piala Uber akan digantikan oleh Sannatasah Saniru dan Sonia Cheah setelah referee turnamen menyetujui pengajuan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.