Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Malaysia Waspada H1N1

Kompas.com - 01/05/2010, 20:41 WIB

JAKARTA, Kompas.com — Sepekan menjelang dilaksanakannya putaran final Piala Thomas dan Uber, tim tuan rumah Malaysia menghadapi kekhawatiran akan merebaknya virus influenza A (H1N1). Ini lantaran putra pelatih Rashid Sidek dinyatakan positif terinfeksi virus tersebut.

Adanya kasus tersebut membuat National Sports Institute (NSI) segera mengambil tindakan dengan membawa pemain anggota tim Thomas-Uber untuk diperiksa.

Direktur Jenderal NSI Dr Ramlan Aziz seperti dikutip laman thestar.online, Sabtu (1/5/2010), mengatakan bahwa beberapa pemain dibawa ke NSI di Bukit Jalil untuk diukur suhu badannya.

"Sejauh ini, hasil pemeriksaan semua pemain negatif. Kami akan terus memantau situasinya," katanya.

Dilaporkan bahwa Rashid tidak muncul dalam latihan sehari sebelumnya karena ia ingin mendampingi anaknya. Itu merupakan gangguan berikutnya yang dihadapi tim tuan rumah karena sebelumnya mereka harus kehilangan dua pemain tunggal putri, Lydia Cheah dan Julia Wong, akibat cedera lutut.

Lydia mengalami cedera saat berlatih, sementara cedera lutut yang dialami Julia saat bermain di Piala Sudirman di Guangzhou tahun lalu kambuh kembali.

Julia kembali ke dalam kompetisi bulu tangkis pada Malaysia Terbuka Januari lalu setelah istirahat lama seusai menjalani operasi pada cederanya itu. Akibat cedera tersebut, Lydia dan Julia tidak mengikuti simulasi Piala Uber yang diselenggarakan tim Malaysia.

Posisi kedua pemain itu dalam tim Piala Uber akan digantikan oleh Sannatasah Saniru dan Sonia Cheah setelah referee turnamen menyetujui pengajuan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com