Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Thomas dan Uber Nonton Rekaman Lawan

Kompas.com - 28/04/2010, 17:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang final Piala Thomas Uber 2010 yang kurang dari dua minggu lagi, Tim bulu tangkis Thomas/Uber Indonesia akan menjalani konsentrasi penuh di Pelatnas Cipayung.

Konsentrasi tersebut akan dilakukan dalam bentuk pemantauan performa dan penampilan para pebulutangkis lainnya melalui rekaman pertandingan.

Hal tersebut diungkapkan, I Gusti Made Oka, Wakil Ketua PB PBSI di sela Turnamen MILO School Competition di Pelatnas Cipayung, Jakarta, Rabu (28/4/2010). "Untuk sepuluh hari ini kami akan mengkonsentrasilkan para pemain melalui litbang, yaitu dengan mempelajari permainan lawan di rekaman pertandingan," ungkapnya.

Mengenai sususan tim sendiri, Made Oka mengaku tidak akan banyak perubahan terutama di barisan pemain utama selain masuknya Nova Widianto, Hendra Aprida Gunawan, dan Linda Weni Fanetri.

Para pemain ini secara resmi akan dilepas menuju Malaysia pada Rabu (5/4/2010) mendatang, sedangkan keberangkatannya dipastikan pada Jumat (7 /4/2010 dan mulai bertanding pada Minggu, (9/5/2010).

Untuk peluang juara, Made Oka mengaku optimistis. Baginya kesempatan terbuka lebar untuk menjadi juara bagi Tim Thomas terutama dengan absennya ganda andalan Korea Selatan, Lee Yong Dae.

Sedangkan untuk tim Uber, Ia tidak berani menargetkan terlalu tinggi tapi tetap yakin para srikandi Indonesia ini mampu memeberikan yang terbaik. "Biar bagaimanapun kita tetap harus optimistis. Melawan Australia, saya kira bisalah, sedangkan India itu lumayan sulit. Untuk tim Uber saya masih tidak bisa memperkirakan tapi saya menargetkan juara grup bagi mereka dengan harapan tidak bertemu lawan berat seperti China dan Malaysia," paparnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com