Gempa Kuat Guncang Taiwan

Kompas.com - 26/04/2010, 11:29 WIB
Editoraegi

TAIPEI, KOMPAS.com - Sebuah gempa berkekuatan 6,9 skala Richter (SR) menguncang wilayah tenggara Taiwan, Senin (26/4).

Gempa yang bisa dirasakan hingga ke Ibu kota Taiwan, Taipei, itu, berdasarkan data Lemba Survei AS (USGS) terjadi pada pukul 10:59 waktu setempat (09.59 WIB) di kedalaman 10 kilometer. Pusatnya terletak 269 kilometer di timur kota Taitung. Namun tidak ada peringatan tentang tsunami yang segera dikeluarkan

Belum ada laporan tentang korban atau kerusakan. "Gempa itu terjadi cukup jauh di laut, tetapi kami akan terus memantau," kata seorang pejabat kementerian dalam negeri kepada AFP. Biro Pusat Cuaca Taiwan, yang menggunakan ukuran yang berbeda dari USGS, melaporkan, kekuatan itu 6,6.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X